Rabu, 28 November 2012

Linkin Park Bicara Album Living Things

Kindly Bookmark and Share it:


What's new from Linkin Park? Tentu saja album kelima mereka bertajuk Living Thing yang dirilis pada Juni lalu.

Menyusul kesuksesan rilisan tahun 2010 A Thousand Suns, album Living Things kembali dibantu oleh sentuhan magis produser handal Rick Rubin, plus campur tangan Mike Shinoda sebagai co-producer, menunjukkan progresi band asal California ini sebagai unit rock kelas dunia yang tidak akan berhenti disatu titik saja.

Album yang dinyatakan sebagai kombinasi akar musik didua album awal dan eksperimentasi di album ketiga dan keempat.


Si multi instrumentalis Mike Shinoda berbicara pada NME tentang misinterpretasi ungkapan 'kembali ke akar' yang mereka katakan sebelumnya, di mana memunculkan pertanyaan para penggemar apakah Linkin Park akan kembali menyentuh wilayah gitar heavy ala nu-metal.

"Ini bukan album di mana kami kembali ke pakem lama, tapi kami lebih membuka diri untuk mengombinasikan elemen dari beberapa materi awal dengan arah eksperimentasi ke depan yang juga kami lakukan, seperti di Minutes to Midnight dan A Thousands Suns. 

"Ini seperti menggunakan kembali peralatan lama dalam sebuah kotak peralatan, di mana sebelumnya terlalu sibuk hanya mencari peralatan baru."

Saat ini cukup terlihat jelas bahwa mereka semakin memperbesar jalur musikal mereka dengan langkah baru yang dilakukan, mulai dari tema lirik, sound yang berbeda, hingga teknik rekaman.

Bahkan dalam kesempatan interview dengan MTV, Mike Shinoda lagi-lagi berujar, "Album ini sungguh berbeda (dari apa yang pernah kami lakukan sebelumnya). 

"Saya merasa kami melakukan usaha serius untuk menyentuh kembali dasar dari semua yang pernah kami lakukan dan membawanya kembali lagi ditiap lagu pada Living Things. Pengaruh dan kontribusi masing-masing personel di masing-masing lagu juga sangat besar di sini."

Single teranyar berjudul Burn It Down cukup menjadi pembuktian bahwa Linkin Park yang berusia 15 tahun masih punya kekuatan untuk berada di puncak dengan melakukan inovasi ke depan tanpa menanggalkan apa yang mereka hasilkan di waktu terdahulu.

Sebuah representasi dari Linkin Park di tahun ini yang lebih hidup, fresh, berbeda, sekaligus orisinil.​

0 komentar:

Posting Komentar