Jumat, 09 November 2012

10 Soundtrack Terbaik Twilight Saga

Kindly Bookmark and Share it:


1. Decode (Paramore)
Paramore adalah salah satu 'pelanggan' untuk mengisi soundtrack rangkaian film Twilight Saga. Band asal Tennessee, Amerika Serikat ini turut berpartisipasi pada rangkaian film tersebut edisi pertama, TWILIGHT. Hayley Williams memasukkan salah satu lagu andalannya yang berjudul Decode. Lagu ini diperdengarkan di film tersebut di ujung film, atau lebih tepatnya pada lagu ketiga pada kredit akhir


2. I Caught Myself (Paramore)
Selain Decode, di TWILIGHT Paramore juga menyumbangkan lagu lain, yakni I Caught Myself. Dengan karakter musik rock dan keseksian Hayley Williams, Paramore memang cocok pantas menyumbang dua lagu di film yang dirilis pada tahun 2008 tersebut. Lagu I Caught Myself sendiri diputar tepat saat tokoh-tokoh TWILIGHT, yakni Bella, Jessica dan Angela sedang berbelanja gaun untuk pesta dansa.
Keputusan Paramore dan produser TWILIGHT untuk memilih single ini sebagai soundtrack bisa dibilang sangat tepat. Setidaknya itu terbukti pada antusiasme fans untuk membuat video single tersebut.

3. Supermassive Black Hole (Muse)
Jika Paramore adalah pelanggan soundtrack Twilight Saga, maka Muse adalah pelanggan tetap. Band asal Inggris ini setia menyumbangkan lagu-lagunya di setiap episode film ini. Namun sayang tradisi itu harus terhenti di BREAKING DAWN PART 1 dan 2. Entah apa alasannya, nama Muse tak terpampang di daftar pengisi soundtrack.
Lagu pertama yang disumbangkan Muse adalah Supermassive Black Hole. Lagu itu diputar tepat ketika keluarga Edward Cullen bermain Baseball pada salah satu adegan film TWILIGHT.

4. 15 Steps (Radiohead)
Tepat di pemutaran kredit penutup film, tiba-tiba musik dan suara khas Radiohead terdengar. Ya, salah satu band paling berpengaruh di Inggris ini turut menyumbangkan lagunya walau tidak terdaftar di daftar lagu soundtrack resmi.
Entah apa alasannya lagu berjudul 15 Steps tidak dimasukkan dalam daftar tersebut, yang jelas banyak fans Twilight yang merasa lagu itu sangat pantas menjadi bagian film tersebut. 

5. I Belong To You Remix Version (Muse)
Muse kembali menjadi partner TWILIGHT SAGA di NEW MOON. Kali ini Matt Bellamy dan kawan-kawan memilih lagu I Belong To You Remix Version. Sangat masuk akal memang bila Muse sering mengisi soundtrack TWILIGHT SAGA sebab Stepenie Meyer, sang penulis novel Twilight adalah penggemar Muse. 
Di NEW MOON, lagu ini diputar tepat ketika Bella dan Jessica pergi ke bioskop.

6. Neutron Star Collision (Love Is Forever) (Muse)
Seperti edisi-edisi sebelumnya, Muse kembali mengisi soundtrack Twilight Saga, kali ini di ECLIPSE. Lagu Neutron Star Collision (Love Is Forever) diputar tepat ketika perayaan kelulusan mereka di rumah Cullen.

7. It Will Rain (Bruno Mars)
22 September 2011, Bruno Mars mengonfirmasi akan mengisi soundtrack BREAKING DAWN PART 1. Kontribusi ini disambut positif oleh banyak pihak, termasuk fans Twilight Saga maupun Bruno mars.
Keahlian Bruno Mars dalam menulis lirik romantis tentu menambah sisi positif soundtrack ini. Tepat untuk mengiringi adegan-adegan asmara di BREAKING DAWN PART 1. Lagu ini diputar sebagai lagu ketiga kredit akhir serta pada saat adegan Bella dan Edward pergi dari rumah untuk bulan madu.

8. A Thousand Years (Christinna Perri)
A Thousand Years milik Christina Perri dianggap sebagai salah satu lagu terbaik di daftar soundtrack film BREAKING DAWN PART 1. Selain memiliki lirik yang cocok dengan tema cerita, musik yang ditawarkan Perri juga sangat pantas untuk diputar sebagai lagu di kredit akhir film. Bahkan lagu A Thousand Years II dari Perri juga hadir di daftar soundtrack BREAKING DAWN PART 2.

9. The Forgotten (Green Day)
Green Day adalah salah satu kejutan di daftar soundtrack BREAKING DAWN PART 2. Diwakili sang bassist, Mike Dirnt, Green Day merasa terhormat bisa mengisi film tersebut. 
"Ketika mereka meminta kami mengisi soundtrack, kami langsung setuju. Bagaimanapun film itu adalah sebuah fenomena kultur," tutur Mike.
Video klip Single berjudul The Forgotten itu telah dirilis akhir Oktober lalu. Selain menampilkan tiga personel Green Day, video klip tersebut juga menayangkan potongan-potongan film Twilight.

10. Bittersweet - Ellie Goulding
Ellie Goulding begitu antusias ketika ditunjuk sebagai salah satu pengisi soundtrack THE TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN - PART 2. Anehnya, Ellie justru bukan penggemar Twiligt Saga. Namun popularitas film tersebut membuat kekasih Skrillex ini dengan senang hati berkontribusi.

0 komentar:

Posting Komentar