Jumat, 09 November 2012

Rocker Yang Wafat Tahun 2012

Kindly Bookmark and Share it:


Usia memang ditangan Tuhan. Di tahun ini, beberapa legenda musik rock dunia meninggalkan kita, tapi warisannya nggak akan hilang ditelan zaman. Siapa saja mereka? Cek di bawah ini:

1. Adam 'MCA' Yauch
Salah satu dari tiga pendiri Beastie Boys, Adam Yauch meninggal dunia karena sakit. Adam meninggal dunia pada Jumat (4/5) di Amerika Serikat. Tumor di kelenjar rahang bawahnya disinyalir menjadi penyebab kematiannya.

2. John Harrison 
Personel Hawkwind ini wafat pada 26 Mei silam, setelah lama menderita Huntington’s disease. Bersama Hawkwind, ia melahirkan genre yang kini dikenal sebagai 'Space Rock'.

3. Jon Lord
Kibordis dan salah satu pendiri band rock legendaris Deep Purple, Jon Lord, menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (16/7) di usia 71 tahun. Kanker pankreas adalah penyebab wafatnya penulis 'Smoke On The Water' ini. 

4. Tony Sly
Dikenal sebagai pentolan band punk No Use For A Name, Tony Sly menghembuskan nafas terakhirnya pada 2 Agustus 2012 silam. Meski bukan merupakan pendiri dari band yang sudah eksis pada 1987, Sly adalah orang dibalik kesuksesan album laris seperti Keep Them Confused, The Daily Grind dan The Feel Good Record of the Year. 

5. Mitch Lucker
Vokalis Suicide Silence ini baru saja meninggalkan kita beberapa waktu lalu, akibat kecelakaan motor (2/11). Bersama Suicide Silence, Mitch menelurkan 3 album.

0 komentar:

Posting Komentar