Jumat, 09 November 2012

Jogja Hip Hop Foundation 'Minggat' Ke Amerika

Kindly Bookmark and Share it:


'Minggat'? Hehe, bukan dalam artian sebenarnya kok. 'Minggat'nya Jogja Hip Hop Foundation (JHF) ke Amrik ternyata adalah untuk melakukan tour di Amerika selama sebulan penuh, 12 November s/d 12 Desember 2012, setelah pernah diundang untuk pentas di New York pada awal 2011.Tahun lalu JHF diundang untuk melakukan konser ekslusif di kota kelahiran hip hop tersebut, kali ini JHF akan melakukan tour di enam kota dengan sepuluh kali show dan beberapa aktivitas komunitas dan akademis serta pemutaran film dokumenter Hiphopdiningrat.

Apa saja yang bakal dilakukan 5 cowok asal Jogja tersebut nantinya?
Pada tour kali ini JHF diundang atas nama program Center Stage US, sebuah program yang diinisiasi oleh New England Foundation for The Arts bersama  U.S. Department of State's Bureau of Educational and Cultural Affairs  dan US Regional Arts, dengan mengundang berbagai seniman dari seluruh dunia untuk menampilkan karyanya kepada masyarakat Amerika sebagai sebuah misi diplomasi kebudayaan untuk membangun dialog dan kesepahaman yang mutualis melalui seni dan budaya.
JHF akan memulai tur dari kota New York dan Bronx, menuju Washington DC, Scottsdale - Arizona, Davis, Santa Barbara, dan berakhir di San Fransisco - California. JHF juga akan diundang ke Gedung Putih untuk bertemu dengan beberapa pejabat dari kementrian terkait. JHF melakukan latihan persiapan selama sepuluh hari dengan diakhiri sebuah konser kecil untuk pamitan dan terbuka untuk umum pada tanggal 7 November 2012, Jam 19:00, di studio mereka di Jogja Nasional Museum (eks Kampus ISI) Yogyakarta. Ini baru keren!

0 komentar:

Posting Komentar