Jumat, 09 November 2012

Axl Rose

Kindly Bookmark and Share it:


W. Axl Rose (lahir William Bruce Rose, Jr, dibesarkan sebagai William Bruce Bailey, 6 Februari 1962) adalah seorang Amerika penyanyi-penulis lagu dan musisi. Dia adalah vokalis dan anggota asli hanya sisa Roses hard rock Guns N Band ', dengan siapa ia menikmati sukses besar dan pengakuan di akhir 1980-an dan awal 1990-an, sebelum menghilang dari mata publik selama beberapa tahun.
Pada tahun 2001, ia muncul kembali dengan line-up baru Guns N 'Roses di Rock in Rio 3, dan kemudian memainkan tur konser periodik, sebelum melepaskan Demokrasi lama tertunda album Cina pada tahun 2008. Karena rentang kuat suaranya lebar dan pertunjukan live energik, Rose telah bernama salah satu penyanyi terbesar sepanjang masa oleh berbagai media, termasuk Rolling Stone dan NME.


Awal kehidupan

Rose lahir William Bruce Rose, Jr di Lafayette, Indiana, anak tertua dari Sharon E. (Lintner née), kemudian 16 tahun, dan William Bruce Rose, kemudian 20 tahun. Ketika Rose berusia dua tahun, ayahnya meninggalkan keluarga. Ibunya menikah lagi dengan Stephen L. Bailey, dan namanya diubah menjadi William Bruce Bailey. Dia memiliki dua saudara kandung yang lebih muda-adik, Amy, dan setengah-saudara, Stuart. Sampai usia 17, Rose percaya bahwa Bailey adalah ayah kandungnya. Dia tidak pernah bertemu dengan ayah kandungnya sebagai orang dewasa, William Rose, Sr ditemukan terbunuh di Illinois pada tahun 1984.
Rumah tangga Bailey sangat religius, Rose dan keluarganya menghadiri sebuah gereja Pantekosta, di mana ia diminta untuk menghadiri layanan tiga hingga delapan kali per minggu dan bahkan mengajar Sekolah Minggu. Rose kemudian menggambarkan asuhan sebagai menindas, menyatakan, "Kami akan memiliki televisi satu minggu, maka ayah tiriku akan melemparkan mereka keluar karena mereka setan Saya tidak diizinkan untuk mendengarkan musik.. Perempuan jahat. Semuanya adalah jahat." Pada tahun 1992, setelah menjalani terapi regresi kehidupan masa lalu, Rose mengklaim bahwa ia telah menemukan kenangan dilecehkan secara seksual oleh ayah kandungnya pada usia dua. Dia juga menyatakan bahwa ayah tirinya telah disiksa secara fisik dia dan saudara-saudaranya, serta pelecehan seksual adiknya. Rose hiburan ditemukan dalam musik sejak usia dini. Dia bernyanyi dalam paduan suara gereja dari usia lima tahun, dan tampil pada layanan dengan kakak dan adiknya di bawah nama Trio Bailey. Di Sekolah Tinggi Jefferson, ia berpartisipasi dalam paduan suara sekolah dan belajar piano. Sebuah bariton kedua, Rose mulai mengembangkan "suara yang berbeda" selama latihan paduan suara untuk membingungkan gurunya. Dia akhirnya membentuk sebuah band dengan teman-temannya, salah satunya adalah Jeff Isbell, kemudian dikenal sebagai Izzy Stradlin.
Pada usia 17, ketika sedang memeriksa kertas asuransi di rumah orangtuanya, Rose mengetahui keberadaan ayah kandungnya, dan ia resmi readopted nama lahirnya. Namun, ia menyebut dirinya hanya sebagai W. Rose, karena ia tidak ingin berbagi nama dengan ayah kandungnya. (Empat tahun kemudian, setelah pindah ke Los Angeles, ia menjadi begitu asyik dalam bandnya AXL bahwa teman-temannya menyarankan ia menyebut dirinya Axl Rose, ia secara hukum mengganti namanya menjadi W. Axl Rose sebelum penandatanganan kontrak dengan Geffen Records pada bulan Maret 1986 . Menyusul penemuan asal-usul sebenarnya keluarga, Rose menjadi tunggakan remaja lokal di Lafayette, ia ditangkap lebih dari 20 kali atas tuduhan seperti mabuk di depan umum dan baterai, dan menjabat selama tiga bulan penjara Setelah Lafayette berwenang mengancam untuk mengisi. dia sebagai penjahat ulung, Rose pindah ke Los Angeles, California pada bulan Desember 1982.

Musik karir

1983-1986: Awal tahun

Tak lama setelah kedatangannya di Los Angeles, Rose bergabung dengan Rapidfire band, dengan siapa ia merekam demo empat lagu di Mei 1983. Setelah pembubaran kelompok, ia bergabung dengan line-up pertama Guns LA, sebelum membentuk band Hollywood Rose dengan teman masa kecilnya Izzy Stradlin yang telah pindah ke Los Angeles pada tahun 1980. Pada bulan Januari 1984, band ini merekam demo lima lagu yang menampilkan trek "Anything Goes", "Rocker", "Shadow of Your Love", dan "Hidup Reckless", yang dirilis pada tahun 2004 sebagai The Roots of Guns N 'Roses . Sementara berjuang untuk membuat dampak pada dunia musik Hollywood, Rose ditekan berbagai pekerjaan, termasuk posisi manajer malam di lokasi Tower Records di Sunset Boulevard. Rose dan Stradlin bahkan merokok untuk studi ilmiah di UCLA untuk upah dilaporkan sebesar $ 8 per jam.
Pada Maret 1985, Rose dan mantan bandnya pasangan Tracii Senjata membentuk Guns N 'Roses dengan menggabungkan masing-masing band di Hollywood Rose dan Guns LA. Pada bulan Juni, setelah beberapa perubahan line-up, band ini terdiri dari Rose, gitaris Slash, gitaris Izzy Stradlin, bassist Duff McKagan, dan drummer Steven Adler. Line-up The debutnya di The Troubadour di Hollywood dan mulai memainkan LA klub sirkuit, akhirnya membangun berikut penggemar setia. Band ini menarik perhatian beberapa label rekaman besar, sebelum penandatanganan dengan Geffen Records pada bulan Maret 1986. Desember berikutnya, mereka merilis EP empat lagu Live! * @ Like a Suicide pada Bunuh Diri jejak Geffen UZI?.

1987-1993: Internasional sukses

Pada bulan Juli 1987, Guns N 'Roses merilis debut album nya Appetite for Destruction. Meskipun catatan menerima pujian kritis, itu mengalami awal yang lambat komersial, hanya menjual 500.000 kopi pada tahun pertama peluncurannya. Namun, didorong oleh tur tanpa henti band dan kesuksesan mainstream dari "Anak Tambang Manis o '" single-Rose tribute untuk kemudian pacar Erin nya Everly-album naik ke posisi 1 No di chart AS pada Agustus 1988, dan lagi pada Februari 1989. Sampai saat ini, Appetite for Destruction telah terjual lebih dari 28 juta kopi di seluruh dunia, 18 juta di antaranya di Amerika Serikat, sehingga terlaris debut album sepanjang masa di AS
Selama penampilan band di Monster of Rock Festival di Castle Donington, Inggris pada bulan Agustus 1988, dua fans yang hancur sampai mati ketika banyak dalam kerumunan 107.000 mulai slam-menari untuk "Ini Jadi Mudah". Rose telah menghentikan pertunjukan beberapa kali untuk menenangkan penonton. Sejak saat itu, ia menjadi terkenal karena secara pribadi menangani penggemar mengganggu dan memberi petunjuk kepada petugas keamanan dari panggung, pada waktu menghentikan konser untuk menangani isu-isu di keramaian. Pada tahun 1992, Rose menyatakan, "Sebagian besar pemain akan pergi ke orang keamanan di organisasi mereka, dan itu hanya akan dilakukan dengan sangat diam-diam aku akan menghadapi orang itu, menghentikan lagu:." Coba tebak: Anda membuang-buang uang Anda, Anda mendapatkan untuk meninggalkan '". Sebagai akibat dari kematian di Monster of Rock, festival dibatalkan pada tahun berikutnya.
Pada bulan November 1988, Guns N 'Roses merilis album sementara GN' R Lies, yang terjual lebih dari lima juta kopi di Amerika Serikat saja. Band-Rose dan terutama-dituduh mempromosikan sikap rasis dan homophobic dengan lagu "One in a Million", di mana Rose memperingatkan "negro" untuk "keluar dari jalan" dan mengeluh tentang "kayu bakar" yang "menyebar beberapa penyakit sialan. " Selama kontroversi, Rose membela penggunaan nya dari cercaan rasial dengan mengklaim bahwa "itu adalah kata untuk menggambarkan seseorang yang pada dasarnya adalah rasa sakit dalam hidup Anda, masalah The negro kata tidak selalu berarti hitam.." Pada tahun 1992, Namun, ia mengakui bahwa ia telah menggunakan kata sebagai penghinaan terhadap orang kulit hitam, menyatakan, "Saya kesal tentang beberapa orang kulit hitam yang mencoba merampok saya, saya ingin menghina orang-orang kulit hitam tertentu.. I didn ' t ingin mendukung rasisme. " Dalam menanggapi tuduhan homofobia, Rose menyatakan bahwa ia menganggap dirinya "pro-heteroseksual" dan menyalahkan sikap ini pada "pengalaman buruk" dengan pria gay, mengutip percobaan perkosaan di akhir remaja dan penganiayaan yang diduga dilakukan oleh ayah kandungnya. Kontroversi menyebabkan Guns N 'Roses yang dijatuhkan dari daftar dari acara manfaat AIDS di New York yang diselenggarakan oleh Krisis Kesehatan Pria Gay.
Dengan keberhasilan Appetite for Destruction dan GN 'R Lies, Rose menemukan dirinya dipuji sebagai salah satu frontmen rock paling menonjol. Pada saat ia muncul solo sampul Rolling Stone pada bulan Agustus 1989, selebriti adalah seperti bahwa majalah musik berpengaruh menyetujui persyaratan mutlak bahwa foto-foto wawancara dan menyertainya akan diberikan oleh dua orang temannya, penulis Del James dan fotografer Robert John. MTV penyiar Kurt Loder digambarkan Rose sebagai "mungkin penyanyi rock terbaik keras saat di tempat kejadian, dan tentu saja yang paling karismatik."
Pada awal tahun 1990, Guns N 'Roses kembali ke studio untuk mulai merekam full-length tindak lanjut Appetite for Destruction. Sesi rekaman awalnya terbukti tidak produktif karena perjuangan Steven Adler dengan kecanduan narkoba, yang membuatnya tidak dapat melakukan dan menyebabkan sesi untuk membatalkan selama beberapa hari pada suatu waktu. Adler dipecat pada bulan Juli berikutnya dan digantikan oleh Matt Sorum dari The Cult. Keyboardist Dizzy Reed juga bergabung dengan band tahun itu atas desakan Rose. Sorum dan Reed memainkan pertunjukan pertama mereka dengan Guns N 'Roses di Rock in Rio 2 pada Januari 1991. Kelompok dipecat lama manajernya, Alan Niven, pada bulan Mei tahun itu, Rose dilaporkan memaksa pemberhentian Niven terhadap keinginan teman band-nya dengan menolak untuk menyelesaikan album baru sampai Niven pergi. Ia digantikan oleh Doug Goldstein roadie, Izzy Stradlin yang digambarkan sebagai "orang yang mendapat untuk pergi ke rumah Axl jam enam pagi setelah dia menghancurkan piano $ 60.000 nya besar keluar dari jendela gambar."
Pada bulan Mei 1991, masih tanpa album untuk mempromosikan, band ini memulai dua-dan-a-setengah-tahun Gunakan Tour Your Illusion, yang dikenal baik untuk kesuksesan keuangan dan banyak insiden kontroversial yang terjadi selama acara, termasuk akhir dimulai, di atas panggung rantings, dan bahkan kerusuhan. Rose menerima banyak kritik untuk penampilan akhir nya di konser, kadang-kadang mengambil jam panggung setelah band ini dijadwalkan untuk pergi. Pada bulan Juli 1991, sembilan puluh menit ke konser di Amphitheater Riverport dekat St Louis, dan setelah di atas panggung permintaan dari Rose bagi personel keamanan untuk mengatasi situasi, Rose terjun ke kerumunan untuk menyita kamera video dilarang. Setelah ditarik kembali di atas panggung, ia mengumumkan, "Terima kasih untuk keamanan lame-ass, aku akan pulang!" dan kiri, mengikuti yang beberapa 2.500 penggemar menggelar kerusuhan, mengakibatkan sekitar $ 200.000 dalam kerusakan.
Pada bulan September 1991, dengan bahan yang cukup selesai untuk dua album, Guns N 'Roses merilis Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II, yang berada di urutan 2 dan No 1 masing-masing di US chart, sebuah prestasi tidak tercapai oleh lainnya kelompok. Dengan rilis album ', bagaimanapun, hubungan Rose dengan teman band-nya telah menjadi semakin tegang. Teman masa kecilnya Izzy Stradlin tiba-tiba meninggalkan grup pada November 1991, ia digantikan oleh Gilby Clarke dari Kill For Thrills. Alasan nya untuk meninggalkan, Stradlin berkata, "Saya tidak suka komplikasi yang menjadi suatu bagian dari kehidupan sehari-hari di Guns N 'Roses," mengutip kerusuhan dan keterlambatan kronis Rose sebagai contoh. Pada beberapa titik selama sisa tur, Rose meminta dan menerima kepemilikan tunggal nama Guns N Roses 'dari Slash dan Duff McKagan, Rose dilaporkan mengeluarkan ultimatum-mereka harus menandatangani nama kepadanya atau dia tidak akan tampil . (Pada tahun 2008, Rose menyatakan bahwa laporan itu palsu dan bahwa pemaksaan diduga akan diberikan kontrak secara hukum tidak dapat dipertahankan.

Kerusuhan lain terjadi pada bulan Agustus 1992 di Montreal Olympic Stadium, selama tur co-headlining dengan Metallica. Sebelum Guns N 'Roses mengambil panggung, set Metallica dipotong pendek setelah penyanyi-gitaris James Hetfield menderita luka bakar tingkat dua dalam kecelakaan kembang api. Namun, Guns N 'Roses tidak mampu mengambil tahap awal, karena Rose sekali lagi terlambat tiba di tempat tersebut. Lima puluh lima menit dalam pertunjukan mereka, Rose mengeluhkan masalah suara, ia kemudian mengatakan kepada penonton "Terima kasih, uang Anda akan dikembalikan" dan berjalan dari panggung, menyusul mana kerusuhan meletus di pusat kota Montreal, menghasilkan sekitar $ 400.000 dalam kerusakan . Pada bulan November tahun itu, Rose dihukum karena kerusakan properti dan penyerangan dalam kaitannya dengan kerusuhan Riverport, dia didenda $ 50.000 dan menerima masa percobaan dua tahun. Selain itu, Guns N 'Roses dilarang dari St Louis untuk hidup.
Guns N 'Roses memainkan pertunjukan akhir dari Gunakan Your Illusion Tour pada tanggal 17 Juli 1993 di Stadion River Plate di Buenos Aires, itu terbukti menjadi Rose ini live performance terakhir dengan band selama bertahun-tahun tujuh-dan-a-setengah. Berikut Agustus, Rose bersaksi di pengadilan melawan Steven Adler, yang telah mengajukan gugatan bersaing bahwa ia telah dipecat secara tidak sah. Ketika hakim memutuskan melawan Rose, ia setuju untuk penyelesaian di luar pengadilan yang sebesar $ 2.500.000 dan 15% dari royalti untuk Adler semuanya direkam sebelum keberangkatannya. Pada bulan November tahun itu, Guns N 'Roses merilis "The Spaghetti Incident?", Sebuah album cover lagu-lagu kebanyakan punk, yang terbukti kurang berhasil dibandingkan pendahulunya. Tanpa sepengetahuan teman band-nya, Rose termasuk lagu "Lihatlah permainan Anda, Girl" yang tersembunyi, sebuah lagu yang ditulis oleh pembunuh dihukum Charles Manson, yang ia dimaksudkan sebagai pesan pribadi kepada mantan pacarnya Stephanie Seymour. Kontroversi pun terjadi, dan band kemudian berjanji untuk menyumbangkan royalti kepada putra dari salah satu korban Manson.

1994-sekarang: Hiatus, tur dan Chinese Democracy

Tanpa penjelasan atau konsultasi dari teman band-nya, Rose dipecat Gilby Clarke pada bulan Juni 1994. Ketegangan antara Rose dan Slash mencapai titik puncaknya setelah kedua menemukan bahwa Rose sendirian menyewa teman masa kecilnya Paul "besar" Tobias sebagai pengganti Clarke. Slash akhirnya meninggalkan Senjata N 'Roses pada Oktober 1996, diikuti oleh penembakan Matt Sorum pada bulan Juni 1997. Duff McKagan meninggalkan band pada bulan Agustus tahun itu, meninggalkan Rose dan Dizzy Reed sebagai satu-satunya anggota band yang tersisa dari era Gunakan Your Illusion.
Sebagai stabilitas Guns N 'Roses runtuh, Rose menarik diri dari pandangan publik. Band ini tidak pernah resmi bubar, meskipun tidak tur atau tampil selama beberapa tahun dan tidak ada materi baru dirilis. Rose terus merekrut musisi baru untuk menggantikan anggota band yang pergi atau dipecat. Pada akhir 1990-an, ia dianggap sebagai seorang pertapa, jarang membuat penampilan publik dan menghabiskan sebagian besar waktunya di rumahnya di Malibu. Dalam laporan berbagai media, ia disebut sebagai "Howard Hughes batu" dan "pertapa rock terbesar". Rose dikatakan untuk menghabiskan malam-malamnya berlatih dan menulis dengan formasi baru berbagai Guns N 'Roses, mengerjakan album berikutnya band ini, Chinese Democracy.
Pada bulan Januari 2001, Rose muncul kembali di Rock in Rio 3 dengan line-up baru Guns N 'Roses, menampilkan lead gitaris Buckethead dan Robin Finck, irama gitaris Paul Tobias, bassist Tommy Stinson, drummer Bryan "Brain" Mantia, dan keyboardists Dizzy Reed dan Chris Pitman. Tahun berikutnya, band-dengan Tobias digantikan oleh Richard Fortus-memulai tur Eropa, Asia, dan Amerika Utara, dan membuat penampilan kejutan kritis menyorot di MTV Awards. Pada bulan November, kerusuhan meletus di tempat General Motors Vancouver setelah Rose gagal muncul untuk konser yang dijadwalkan. Ketika staf tempat mengumumkan pembatalan, kerusuhan pecah, mengakibatkan sekitar $ 100.000 dalam kerusakan.
Rose kemudian menarik diri dari pandangan publik untuk kedua kalinya. Pada tahun 2004, ia bergabung dengan band mantan rekan Slash dan Duff McKagan dalam gugatan terhadap Geffen Records pada usaha yang gagal untuk memblokir rilis dari album kompilasi Greatest Hits. Pada tahun yang sama, Rose meminjamkan suaranya untuk video game Grand Theft Auto: San Andreas, di mana ia mengadopsi persona Tommy "Nightmare" Smith, DJ radio rock klasik stasiun K-DST Debu The.

Dalam sebuah wawancara langka di Januari 2006, Rose menyatakan bahwa "orang-orang akan mendengar musik tahun ini." Dengan Buckethead dan Bryan Mantia digantikan oleh Ron "Bumblefoot" Thal dan Frank Ferrer, Guns N 'Roses melakukan tur Eropa dan Amerika Utara sepanjang tahun 2006. Anggota band mantan Izzy Stradlin membuat penampilan beberapa tamu selama tur. Pada bulan Desember tahun itu, Rose mengeluarkan surat terbuka kepada para penggemarnya, di mana ia membahas, antara lain, alasan mengapa Chinese Democracy masih belum dirilis, dan bernama 6 Maret 2007 sebagai tanggal rilis tentatif. Namun, album lagi gagal terwujud. Pada tahun 2007, Guns N 'Roses memainkan tur musim panas Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Jepang. Rose berkolaborasi dengan teman lama Sebastian nya Bach tentang Angel albumnya Bawah, ia duetted dengan Bach pada sampul itu Aerosmith "Kembali di Saddle" dan melakukan backing vokal pada "(Cinta) Bitchslap a" dan "Terjebak dalam", yang ia dikreditkan sebagai penulis co-.
Pada tanggal 23 November 2008, 15 tahun setelah album terakhirnya, Guns N 'Roses merilis Chinese Democracy secara eksklusif melalui Buy pengecer elektronik terbaik. Rose tidak memberikan kontribusi untuk promosi album, pada bulan Desember, ia dilaporkan telah hilang selama setidaknya dua bulan dan tidak kembali panggilan telepon atau permintaan lain dari label rekaman nya. Pada tanggal 11 Desember, Rose akhirnya memecah kesunyian itu dengan menjawab pertanyaan pada dua senjata secara online N 'Roses papan diskusi. Dalam sebuah wawancara berikutnya, Rose menyatakan bahwa ia tidak menerima dukungan yang diperlukan dari Interscope Records berkaitan dengan rilis album.
Pada bulan Desember 2009, Roses-dengan Guns N 'Robin Finck digantikan oleh DJ Ashba-memainkan tur Asia. Band ini kemudian melakukan tur Amerika, Eropa, dan Australia sepanjang tahun 2010. Anggota band mantan Duff McKagan membuat penampilan kejutan dalam acara kelompok di rumah di London O2 Arena pada bulan Oktober 2010. Pada Oktober 2011, Guns N 'Roses berjudul Rock in Rio 4, sebelum memulai tur Amerika, termasuk tur pertama mereka di AS dalam lima tahun. Desember berikutnya, ia mengumumkan bahwa lineup klasik Guns N 'Roses akan dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2012, tahun pertama mereka kelayakan. Rose mengucapkan terima kasih kepada Rock and Roll Hall of Fame dan para penggemarnya melalui Twitter-nya, mengatakan, "Ini adalah kemenangan Anda." Namun, ia tidak menghadiri upacara pada tanggal 14 April, karena ia telah mengumumkan dalam sebuah surat terbuka tiga hari sebelumnya. Rose, yang telah pada istilah buruk dengan beberapa teman mantan bandnya, menulis bahwa upacara "tampaknya tidak berada di suatu tempat aku benar-benar ingin atau dihormati."

0 komentar:

Posting Komentar